Tuesday, January 20, 2015

manfaat daun sirih untuk jerawat

manfaat daun sirih untuk jerawat Sampai saat ini, penelitian tentang tanaman ini masih terus dikembangkan karena ada banyak properti lain yang mungkin bermanfaat. Daun sirih bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Berikut adalah resep dari Kebun Tanaman Obat Karyasari tentang cara menggunakan daun sirih untuk kesehatan.

1. Batuk Siapkan 15 lembar daun sirih dan tiga gelas air. Bilas daun dan rebus sampai tersisa menjadi tiga perempat. Minum dengan madu. 2. Bronkitis Rebus daun sirih tujuh yang telah dicuci bersih dengan sepotong gula batu dalam dua gelas air. Tunggu sampai tersisa menjadi satu gelas. Minum tiga kali sehari masing-masing segelas ketiga.

3. Menghilangkan bau badan Ambil lima lembar daun sirih dan direbus dengan dua gelas air. Tunggu sampai tersisa menjadi satu gelas. Minum di siang hari. 4. Membakar Ambil rasa daun sirih dan cuci bersih. Peras air dan tambahkan sedikit madu. Dimasukkan ke dalam tempat luka bakar. 5. Mimisan Siapkan daun sirih satu agak muda, kemudian ditumbuk dan roll. Gunakan untuk pasang hidung berdarah. 6. Bisul Ambil rasa daun sirih dan cuci bersih. Setelah itu digiling menjadi bubuk dan dioleskan pada bisul dan sekitarnya. Balut dan ganti dua kali sehari.

No comments:

Post a Comment